![]() |
Doc: Tokopedia.com |
Pandemi Covid-19 turut menjadikan tren belanja online meningkat di berbagai platform, termasuk e-commerce. Alasannya agar mengurangi kontak langsung dengan orang lain dan lebih aman.
Tokopedia menciptakan tren belanja selama pandemi dengan menggelar kampanye ‘Tokopedia Nyam’ untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dengan terjangkau tanpa keluar rumah.
Dari kampanye ‘Tokopedia Nyam’, diperoleh data produk makanan dan minuman yang paling populer di masa pandemi. Penasaran? Yuk simak daftarnya di bawah ini.
1. Kopi Literan Merek Lokal
Merek kopi lokal seperti Tuku, Anomali, dan Dua Coffee berhasil menjadi juara di Tokopedia Nyam, dengan menjual minuman kopi literan. Bahkan, pesanan harian Anomali dan Dua Coffee mengalami peningkatan masing-masing tiga dan lima kali lipat.
2. Makanan Khas Korea
Makanan khas Korea, seperti tteokbokki dan jajangmyeon, semakin diminati masyarakat tanah air belakangan ini. Peningkatan penjualannya pun dapat mencapai lebih dari 5 kali lipat selama masa pandemi.
3. Nasi Mentai atau Spageti Panggang
Nasi mentai atau spageti panggang sebagai makanan kekinian juga banyak diburu oleh pelanggan. Selama pandemi ini, Monomaru sebagai salah satu produsen lokal nasi mentai mengalami peningkatan transaksi menjadi lebih dari tiga kali lipat.
4. Camilan Manis
Melalui Tokopedia Nyam, dessert box dan kue ijo menjadi produk camilan manis yang paling banyak dicari masyarakat. Bittersweet by Najla menjadi produsen dessert box lokal yang berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk. Bahkan, 60 persen penjualannya berasal dari Tokopedia.
5. Buah dan Madu
Buah dan madu pun menjadi produk yang paling banyak dibeli masyarakat di Tokopedia Nyam. Peningkatan penjualan buah dan madu masing-masing mencapai lebih dari tiga kali lipat dan lebih dari 2,5 kali lipat selama pandemi. Kedua produk tersebut memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Sumber: Fimela.com
Komentar
Posting Komentar