Langsung ke konten utama

Good Posture, Anyone?


Apakah sobat Meclub pernah mendengar sebutan bungkuk udang? Itu lohsebutan untuk orang yang postur badannya bungkuk mirip seperti binatang udang. What a horrible body posture! Duh, jangan sampai sobat Meclub yang masih muda postur tubuhnya sama seperti manula yang sudah tua renta ya. Nah, supaya kamu bisa memiliki postur tubuh yang baik, yukpraktikkan 6 tips yang dilansir dari All Women Stalk berikut!
  1. Keep Shoulders Back
Tips pertama ini adalah cara yang paling sederhana. Cukup ‘tarik’ bahumu ke belakang. That’s it! Kalau kamu bingung sejauh mana kamu harus ‘menarik’ bahu, kamu bisa berdiri dengan posisi bagian bahu menempel di tempat yang permukaannya rata, misalnya tembok. Jika bahu sudah terasa pas menempel dengan tembok, maka itu lah posisi bahu yang tepat.
  1. Libatkan Otot Perut
Otot perut memainkan peran besar dalam menjaga postur tubuh yang baik. Saat kamu duduk atau berdiri, coba tarik nafas dan atur otot perut dengan mengempiskan perut hingga kamu mendapatkan posisi tegak bak seorang model. Dengan begitu kamu tidak hanya akan tampak lebih langsing, tetapi juga membantu memperbaiki postur tubuh.
  1. Tekuk Lutut, Jangan Menguncinya
Sobat Meclub ingat gak dulu waktu upacara sekolah ada teman-teman yang pingsan? Nah, salah satu penyebabnya adalah karena mereka mengunci posisi lututnya. Maksudnya, ketika kita berdiri dalam waktu yanglama, kita harus menekuk lutut secara berkala. Dengan begitu postur tubuh secara otomatis juga akan menjadi baik.
  1. Watch your heels, girls!
Sepatu hak tinggi memang menopang penampilan, but they are killing your posture. Apa artinya cantik kalau gak sehat? Tenang, ada banyak jenis sepatu lain kok yang sehat dan gak kalah cantik.
  1. Hold Your Chin up
Bukan bermaksud memberi kesan angkuh, tapi dengan mengangkat dagu otomatis posisi kepala akan benar dan badanmu tidak akan membungkuk. Ikuti juga tips ini ketika kamu sedang berjalan ya. We’re pretty sure you have been walking for several years now, so why must you look at your feet with every step? Hold your chin up!
  1. Latih Kekuatan Otot
Ternyata untuk menjaga postur tubuh yang baik,  pelatihan otot perut saja tidak cukup lho Sobat Meclub! Kita harus melatih kekuatan semua otot termasuk otot punggung. Nah, pelatihan otot ini bisa dilakukan melalui olahraga yoga, pilates, dan olahraga lain yang melatih kekuatan otot. Wah, sebentar lagi Sobat Meclub jadi anak Gym semua nih hehehe.
Sekarang Sobat Meclub sudah tahu kan 6 tips sederhana untuk mendapatkan postur tubuh yang baik? Tips yang mana nih yang mau dicoba? Yuk share di kolom komentar ya. We bet people will notice a difference in you if you improve your posture. Selamat mencoba :)
(CDASA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete