Langsung ke konten utama

Berminat Jadi Aslab/Asdos? Mahasiswa Ilkom, yuk Cek di Sini

Sumber foto: kom.bakrie.ac.id

Jakarta - Semua pihak mulai bersiap menyambut perkuliahan paruh pertama Tahun Ajaran (TA) 2015-2016, tak terkecuali Prodi Ilmu Komunikasi. Untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif dan aktif, kali ini Prodi Ilmu Komunikasi kembali membuka kesempatan bagi mahasiswanya yang berminat menjadi asisten dosen (asdos) dan asisten laboratorium (aslab) untuk semester ganjil 2015/2016.

Tugas seorang asdos/aslab antara lain adalah mendampingi dosen pengampu dan mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan, memanfaatkan dan menyediakan alat serta ruangan pada Laboratorium Ilmu Komunikasi ketika dibutuhkan dalam kegiatan perkuliahan terkait, serta mengadakan asistensi bagi mahasiswa jika diperlukan.

Selain itu, asdos/aslab juga berperan dalam menjaga peralatan dan ruangan yang ada di Laboratorium Ilmu Komunikasi agar tetap berfungsi secara maksimal.

Pada semester ini terdapat 11 matkul yang membutuhkan peran aslab, yaitu:
Peminatan Komunikasi Media Massa:
1. Teknik Editing Audio dan Visual (Editing Technique for Audio-Visual) - 2 SKS
2. Teknik Kamera Foto dan TV (Camera Technique of Photo and TV) - 2 SKS
3. Teknik Dasar Menulis Berita (Basic News Writing Technique) - 2 SKS
4. Liputan Investigasi (Investigative Reporting) - 3 SKS
5. Produksi Multimedia dan Media Online (Multimedia and Online Media Production) - 3 SKS
6. Produksi  Dokumenter (Documentary Production) - 3 SKS

Peminatan Komunikasi Pemasaran:
1. Produksi Iklan Cetak dan Online (Online and Print Ads Productions) - 3 SKS
2. Sinematografi dan Animasi Komunikasi Merek (Brand Cinematography & Animations) - 3 SKS

Peminatan Komunikasi Korporat:
1. Produksi  Media Audio dan Audio  Visual (Audio and Audio Visual  Media Production) - 3 SKS
2. Perkembangan Komunikasi Digital (Digital Communication Development) - 2 SKS
3. Fotografi Humas (PR Photography) - 2 SKS

Adapun persyaratan yang harus dimiliki oleh pelamar asdos/aslab adalah sebagai berikut:
1. IPK minimal 3.0,
2. sudah pernah mengambil mata kuliah yang akan diasistensi dengan nilai minimal B,
3. telaten dan mampu bekerja sama dalam tim,
4. mampu mengoperasikan alat yang dibutuhkan dalam mata kuliah terkait,
5. mampu menyampaikan tutorial dengan baik, dan
6. memiliki attitude yang baik.

Bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berminat dan memenuhi persyaratan, harap mengirimkan surat lamaran, CV, dan transkrip nilai ke aryo.subarkah@bakrie.ac.id. Paling lambat 25 Agustus 2015, pukul 15.00 WIB.
Jangan lupa mencantumkan ASDOS_(MATA_KULIAH_YANG_DIPILIH) pada kolom Subject. Contoh: ASDOS_Liputan_Investigasi.

"Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses lebih lanjut," kata Aryo Subarkah, dosen sekaligus penanggung jawab Laboratorium Ilmu Komunikasi UB dalam rilisnya.

Terkait: Wuih, Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Berakreditasi A!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete