Langsung ke konten utama

Akibat Penolakan Biaya Pendidikan Cicilan, Beberapa Pihak Mengadakan Musyawarah


Sumber : kompasiana.com

Kampus UB – Beredarnya isu tentang penolakan biaya pendidikan dengan cara angsuran dari pihak kampus, membuat beberapa pihak dari Universitas Bakrie melakukan musyawarah untuk menemukan jalan kelar yang lebih baik.
Musyawarah tersebut dilakukan oleh Ketua BEM Universitas Bakrie dan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Bakrie dengan Wakil Rektor Universitas Bakrie.
Dikutip dari akun line@ BEM Univ Bakrie, musyawarah yang sudah diadakan pada Kamis (25/08/2016) pukul 16.46 WIB yang bertempat di ruang 3 Universitas Bakrie, menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya :
1.   Batas waktu pembayaran biaya pendidikan akan diperpanjang.
Untuk info resmi mengenai hal ini, akan diumumkan oleh pihak kampus. Pengumuman tersebut dapat dilihat nanti di mading atau bagian keuangan.
2.   Bagi mahasiswa yang merasa kesulitan atau perlu penjelasan mengenai mekanisme cicilan pembayaran biaya pendidikan, dapat mengisi data di form https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc7N2FVZFXhXFRcLFNxq2Ho7KtTuwQxEmPJja2cw9F2nY76XQ/viewform?c=0&w=1
Deadline pengisian form tersebut adalah pada hari Senin,29 Agustus 2016.
3.   Bagi mahasiswa yang sudah mengisi form tersebut, diwajib untuk mengikuti sosialisasi bersama Wakil Rektor yang nanti akan diadakan. Informasi mengenai sosialisasi tersebut, akan diberitahukan menyusul.
Seperti yang dituliskan pada akun line@ BEM Univ Bakrie, dalam hal ini semua pihak diharapkan bisa berkontribusi untuk kebaikan bersama.

Penulis : Firstnanda Rindu Harini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete