Langsung ke konten utama

Come On Join with MeClub UB!

Source : google.com

Hallo Sobat MeClub!
Kali ini kita tidak membahas soal berita atau tips seputar kehidupan di kampus dulu ya. Kalau dipikir-pikir, Media Club Universitas Bakrie (MeClub UB) secara pribadi belum memperkenalkan diri sebagai salah satu organisasi di kampus secara resmi nih. So, let's take a closer look to us J

Media Club Universitas Bakrie merupakan sebuah club ataupun organisasi peminatan Jurnalistik dan Media Massa di bawah naungan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. MeClub UB dibentuk sebagai wadah pengaplikasian ilmu mengenai jurnalistik ataupun broadcasting yang sudah dipelajari selama masa perkuliahan.

Nah, untuk mendalami masing-masing passion tiap mahasiswanya, MeClub UB terbagi menjadi tiga platform media. Diantaranya;

1. Platform Online (MecOnline), mengakomodasi passion kamu yang tertarik pada dunia pemberitaan melalui portal online. Disini kamu juga bisa melatih kemampuan menulis yang merupakan dasar dari ilmu Jurnalistik.
2. Platform Radio (MecRadio), kalau yang ini diperuntukkan untuk kamu yang tertarik pada media radio serta teknis dan manajemen dibaliknya. Setiap hari Jum'at sudah mengudara di: meclubradio.caster.fm lho!
3. Platform TV (MecTV), media televisi disini ditujukan sebagai sarana saling belajar untuk kamu yang tertarik di bidang broadcasting televisi, berminat ada di depan layar ataupun di balik layar.

Nah, untuk kali ini, kami akan membuka kesempatan untuk kamu yang ingin bergabung bersama kami di MeClub UB! Kami melakukan Open Recruitment keanggotaan untuk setiap platform yang dilakukan secara bertahap. Open Recruitment ini akan dilakukan mulai 05 – 22 Desember 2016.

Karena setiap platform akan melakukan Oprec secara bertahap, jangan lupa catat jadwalnya ya :
Platform Radio           : 5 - 8 Desember 2016
Platform Online          : 12 - 15 Desember 2016
Platform TV                : 19 - 22 Desember 2016

Untuk mendaftar keanggotaan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya :
1. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie angkatan 2014, 2015 dan 2016
2. Mengirimkan CV
3. Melampirkan portofolio berdasarkan platform yang akan dipilih (portofolio yang dilampirkan adalah hasil karya sendiri), seperti :
a. MecOnline   : Melampirkan portofolio berupa tulisan seperti essay, news, artikel atau    tulisan karya pribadi dengan tema bebas.
b. MecRadio    : Melampirkan partofolio berupa rekaman suara saat siaran dengan tema bebas.
c. MecTV        : Melampirkan partofolio berupa karya pribadi dalam bentuk video dengan tema bebas.

Persyaratan tersebut nantinya dikirimkan ke alamat email : mediaclub.bakrie@gmail.com dan di kirim sesuai jadwal Open Recruitment platform yang kamu inginkan ya. Jadi, tunggu apalagi? Ayo bergabung bersama MeClub Universitas Bakrie!

Untuk info lebih lanjut, hubungi Line@ MeClub di @ujk8234j.


Penulis : Lila Wisna Putri

Editor  : Firstnanda Rindu Harini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete