Langsung ke konten utama

Tahun Baru Sendirian? Cusss~

Pergantian tahun baru tentu saja sangat ditunggu oleh masyarakat di belahan dunia manapun, tak terkecuali oleh masyarakat Indonesia. Selain untuk merayakan pergantian tahun, ternyata tahun baru juga bisa dijadikan sebagai suatu hal untuk berkumpul dengan keluarga maupun kerabat terdekat yang sudah lama tidak kita jumpai.
Perayaan tahun baru biasanya dilakukan dengan berbagai macam kegiatan hingga larut malam. Untuk bisa merayakan tahun baru dengan keluarga masing-masing, tak jarang banyak anak rantau yang lebih memilih pulang kampung agar bisa merayakan tahun baru bersama keluarga.
Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi mereka. Demi pekerjaan dan perkualiahan, seorang perantau rela menghabiskan pergantian tahun baru sendirian di perantauan. Tidak ada pertemuan dengan keluarga, canda tawa dengan teman-teman ataupun menghabiskan waktu dengan kerabat terdekat.
Menikmati pergantian tahun baru sendirian tentu saja bukan menjadi hal yang menakutkan. Dengan menikmati pergantian tahun baru dengan diri sendiri, setidaknya kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan dan memaksimalkan me-time yang ada.
Kamu mau merayakan tahun baru sendirian agar terasa tidak boring? Beberapa tips dibawah perlu dilakukan agar kamu merasa senang dan semangat dalam menjalani pergantian tahun:

1. Menonton Film Favorit
Meskipun merayakan tahun baru sendirian dan jauh dari keluarga serta orang tersayang, tentu saja hal ini bukan menjadi petaka bagimu. Kamu bisa menonton film yang kamu tunggu dari dulu keluar di bioskop kesayangan kamu. Me-time dengan diri sendiri nggak ada salah nya, loh!

2. Shopping Time
Nah bagi kamu yang suka berbelanja, hal ini merupakan kesempatan emas yang bisa kamu lakukan. Mungkin selama ini waktu mu tersita untuk pekerjaan dan perkuliahan, nah kali ini kamu bisa memanfaatkan waktu mu untuk berbelanja sepuasnya di Mall kesayangan mu. Eitsss, dalam satu hari pergi ke beberapa Mall nggak ada salahnya loh.

3. Memanjakan Diri
Kalau selama ini kamu jarang sekali merawat diri, merayakan tahun baru dengan pergi ke Salon dan Spa mungkin menjadi pilihan yang tepat bagimu. Kamu bisa menghabiskan waktu seharian di Salon dan Spa untuk melakukan berbagai macam perawatan kecantikan. Ingat ya, di tahun 2018 kamu bisa terlihat sedikit berbeda dari biasanya.

4. Bermalas-malasan
Bingung mau kemana dan nggak ada teman yang ngajak kamu merayakan tahun baru bareng? Jangan sedih dulu, kamu bisa bermalas-malasan  di rumah atau di kos mu. Tapi biar nggak ngebosenin, kamu harus membeli makanan dan minuman terlebih dahulu. Nggak harus makanan berat kok, cemilan ataupun buah-buahan juga bisa. Kemudian kamu juga harus memborong DVD untuk ditonton seharian selama pergantian tahun baru.

Nah sekarang sudah kepikiran kan ingin melakukan apa? Tenang aja, merayakan tahun baru sendirian bisa membuat kamu bahagia kok, asalkan kamu enjoy menjalaninya.




Infografik oleh Ellysa Herawati




Penulis: Jhaned Rachmi Putri
Editor: Nabilla Ramadhian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete