Langsung ke konten utama

Low Budget Traveling? No Problem, Yes!

Guys, liburan semester sudah datang! Ingin merasakan asiknya tempat jalan-jalan untuk yang sedang hemat budget? Buat kalian yang mungkin ingin liburan tetapi masih dilema soal biaya, ya jangan sedih dong ah. Disini kami akan merekomendasikan tempat liburan yang cocok disambangi. Dijamin gak akan mengecewakan! Baca yuk, my love~



Source: bantenwisata.com
Wisata Pulau Peucang Banten

Pulau Peucang yang terletak di Ujung Kulon merupakan salah satu surga yang berada di Indonesia dan masih jarang terjamah wisatawan.  Pulau Peucang faktanya telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO karena memiliki beragam flora dan fauna. Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih, air biru yang jernih, serta terumbu karang yang mempesona. Warna biru dari lautnya pun sangat ideal untuk kegiatan berenang, menyelam ataupun snorkeling.

Objek yang cukup menarik perhatian wisatawan di pulau ini adalah Karang Copong. Menurut situs Ujungkulon.com, Karang Copong berada di ujung barat pulau Peucang. Untuk menuju lokasi ini, wisatawan hanya perlu berjalan kaki melewati hutan hujan tropis sejauh 2 KM. Sesekali kita bisa melihat rusa, ayam hutan dan merak hijau. Di tempat ini kita bisa berfoto atau hanya menikmati pemandangan laut lepas dan merasakan sejuknya angin sepoy-sepoy~

Kalian hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 500.000 saja untuk melihat surga terpencil yang berada di Ujung Kulon ini. Cukup menarik bukan? Yuk, langsung jadikan Pulau Peucang sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya!




Source: travel.kompas.com


Source: travel.detik.com

Wisata Budaya Baduy Dalam dan Ciptagelar di Sukabumi

Selanjutnya ada wisata budaya Baduy Dalam dan Ciptagelar di Sukabumi. Nah, tempat ini merupakan rekomendasi dari Tias "The Explorer" Prasetyo, salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yang gemar jalan-jalan. Dalam wawancara yang dilakukan pada Selasa, (16/01), ia menjelaskan bahwa banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari Suku Baduy. Mulai dari keberagaman budaya, kebersamaan, toleransi, menghargai sesama ciptaan Tuhan, dan menghargai alam. Bagaimana? Benar-benar berasa banget manfaat wisata budaya ini, ya!

Untuk biaya, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 250.000 untuk sampai ke tempat suku Baduy. Selain itu, kalian juga bisa merasakan pengalaman bertemu dengan orang baru. Ditambah lagi, kalian dijamin akan terkagum-kagum deh melihat cara suku Baduy bisa hidup menyatu dengan alam dan menjaganya agar tidak rusak. Bagaimana? Tertarik untuk menjadikan suku Baduy sebagai destinasi liburan kamu? Cusss~




Source: bobocantik.com


Little Venice


Buat kalian yang mau referensi liburan lain selain laut dan alam, jangan lupa kunjungi tempat wisata Little Venice Kota Bunga sebagai tempat tujuan kalian nantinya. Lokasinya terletak di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas , Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terletak di area seluas 125 hektar dan merupakan suatu kawasan Villa Estate. Disana, banyak sekali bangunan yang arsitekturnya mirip dengan Venice di Italia, lengkap dengan danau dan kanonya untuk berkeliling, jadi kalian tidak perlu jauh-jauh keluar negeri!

Kalian bisa menikmati berbagai macam wahana seperti menaiki gondola, kapal Missipi, perahu bebek, sepeda air, banana boat, perahu naga dan yang lainnya. Jika kalian tidak mau atau takut untuk menaiki wahana, jangan khawatir gengs! Disini juga banyak fasilitas yang bisa kamu gunakan. Seperti kolam renang, kolam pancing, dan lapangan tennis. Apabila kalian lapar, disana terdapat restoran juga kok! Untuk kalian yang penasaran ingin menaiki kuda, disana juga terdapat tempat penyewaan kuda dan tentu masih banyak lagi. Little Venice saat ini sedang hits dikalangan anak muda, jika kita berkunjung ke instagram. Banyak sekali foto bertebaran mengenai replika kota Venice ini, jika kalian memasuki kata kunci #littlevenice di Instagram.

Untuk harga, kalian tidak perlu kawatir. Harga tiket masuknya sebesar Rp 40.000, belum termasuk wahana yang ingin kalian naiki. Kalian bisa buka lihat daftar harganya juga disitus online loh!

Gimana rekomendasi tempatnya? Asyik-asyik, ya! Tunggu apa lagi gengs, yuk mulai kunjungi satu per satu tempat-tempat di atas! Lumayan kan untuk menambah koleksi swafoto diakun Instagram, uhuy!



Penulis: Rikha Rusmayanti
Editor: Helvira Sabriana Rosa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete