Langsung ke konten utama

Rekapitulasi Pertandingan Pertama Liga Merah Maroon 2018

Credit: instagram.com/ligamerahmaroon2018

Tim Voli Ilmu Komunikasi angkatan 2015 (Ilkom 15) berhasil menang dengan mudah di laga perdananya yang bertajuk Derby Komunal dalam ajang Liga Merah Maroon di  Hall B GOR Soemantri, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Kemenangan ini terasa spesial karena didapat dari tim satu program studi (prodi) dan junior mereka yaitu Ilmu Komunikasi angkatan 2017 (Ilkom 17). Dalam pertandingan tersebut, Ilkom 15 berhasil unggul dua set langsung melawan Ilkom 17 dengan skor 25-15 dan 25-14. Ilkom 17 yang sejak awal menurunkan skuad terbaiknya ternyata masih cukup tangguh bagi lawannya.


Set pertama menjadi awal keganasan Ilkom 15. Pukulan-pukulan keras yang dilakukan oleh Taning Rara dan kawan-kawannya ternyata berhasil menyulitkan lawan. Ilkom 15 pun berhasil unggul 25-15 dari juniornya Ilkom 17.


Pertandingan pun semakin seru saat dimulainya set kedua. Ilkom 17 ternyata memberikan perlawanan sengit kepada seniornya. Alhasil, kejar mengejar skor pun terjadi diawal-awal set yang kedua. Ilkom 17 sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 7-3, namun Ilkom 15 berhasil unggul melalui smessan dari Rizky Meitiadi.

Taning Rara dan kawan-kawannya pun terus mempertahankan keunggulannya melalui pukulan dan service yang akurat. Dan laga Derby ini pun berakhir pada set kedua dengan skor 25-14 untuk keunggulan Ilkom 15. Dengan hasil ini, Ilkom 15 berhasil melaju kebabak selanjutnya dan berusaha merebut juara bola voli pada ajang Liga Merah Maroon 2018.


Sementara pada pertandingan badminton, ganda campuran dari prodi Teknik Sipil 2016 berhasil meloloskan wakilnya ke laga final Liga Merah Maroon 2018 setelah mengalahkan Teknik Informatika dengan skor 2-0. Pada laga final Teknik Sipil 2016 akan bertemu dengan Akuntansi 2015.


Selain itu pada cabang olahraga (cabor) tenis meja putra dan putri, Ilkom 15 berhasil mengirimkan dua wakilnya ke semi final. Masing-masing dari mereka akan berhadapan dengan Manajemen 2017 dan Sistem Informasi.




Laga Semi Final Liga Merah Maroon 2018

Semi final Liga Merah Maroon 2018 dilaksanakan di Hall B dan Hall C GOR Soemantri, Jakarta, Minggu (4/3/2018). Untuk cabor Voli terdapat dua pertandingan antara Ilkom 15 lawan Ilkom 16 dan juga Ilkom 14 lawan Teknik Industri yang mana dari masing-masing pertandingan mempertemukan antara Ilkom 15 dan Teknik Inudstri sebagai pemenang.


Kedua kubu pun memulai pertandingan final dengan 3 set yang menghasilkan skor untuk Ilkom 25, 25, dan 25. Sementara Teknik Industri 16, 16, dan 14 yang menjadikan Ilkom 15 sebagai pemenang pertandingan Voli.


Melirik pertandingan badminton, terdapat pertandingan 2 set antara Teknik Sipil angkatan 2016 dengan Akuntansi angkatan 2015 yang dimenangi oleh Akuntansi angkatan 2015 dengan masing-masing skor 8-17 dan 21-21 yang artinya pertandingan tersebut dimenangi oleh Akuntansi angkatan 2015.


Sementara untuk tenis meja final putra terdapat 2 set pertarungan sengit antara prodi Sistem Informasi dan Teknik Industri angkatan 2015 yang dimenangi oleh Sistem Informasi dengan skor masing-masing 11-4 dan 11-6. Lalu untuk tenis meja final putri, terjadi 2 set pertarungan antara prodi Ilkom 15 dan Teknik Sipil angkatan 2017 dengan skor masing-masing 4-11 dan 8-11 yang mana pertandingan dimenangi oleh Teknik Sipil angkatan 2017.


Selamat kepada prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2015, Akuntansi angkatan 2015, Sistem Informasi, dan Teknik Sipil angkatan 2017 yang telah memenangi lomba Voli, Badminton dan juga Tenis Meja putra dan putri!
 



Penulis: Iqra Maulana
Editor: Nabilla Ramadhian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete