Langsung ke konten utama

5 Lokasi Staycation Alternatif saat Glamping di Bogor

 

Doc: Google

Pandemi Covid-19 membuat orang terpaksa menunda berpergian jarak jauh. Namun, bagi kamu yang sudah bosan berada di rumah dan ingin berlibur sejenak untuk merasakan suasana baru, kamu bisa mencoba aktivitas menginap di glamping selama beberapa hari.

Glamping atau glamour camping tengah ramai di kalangan wisatawan terutama bagi keluarga. Tidak sedikit wisatawan yang memilih menginap staycation di glamping, mengajak anggota keluarga untuk dekat dengan alam.

Berikut lokasi alternatif saat glamping di Bogor yang cocok untuk staycation selama masa Pandemi Covid-19.

1. The Carpenter Outdoor

Galmping ini berlokasi di Sentul, Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisatawan yang menginap di sini akan dimanjakan dengan suasana baru dan menikmati alam yang masih asri.

Kamu dapat merasakan beberapa hal menarik jika menginap di glamping ini di antaranya membuat api unggun, menikmati air terjun, hingga permainan Glamping Fun. Jika kamu membawa keluarga, kamu bisa memilih paket Glamping for Family yang tentunya sudah menerapkan protokol Covid-19. Harga dari paket ini dibandrol Rp 1,5 juta per orang dengan durasi dua hari satu malam.


Doc: Kompas.com

Adapun tenda ini dapat diisi maksimal empat orang dan dilengkapi dengan perlengkapan tidur. Kemudian didalam tenda juga terdapat lampu tembak di luar tenda, dan dihiasi aksesoris seperti lampu gantung, meja dan kursi untuk semakin membuat staycation di galmping terasa estetik. 

2. Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Glamping ini berlokasi di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Glamping ini baru dibuka untuk umum pada 1Desember 2019. Yang menarik dari glamping ini yang paling utama yaitu berbeda di ketinggian 740mdpl di bawah kaki Gunung Salak.

Kamar-kamar yang ada di sini didesain semacam tenda namun lengkap dengan fasilitas hotel seperti televisi, kamar mandi, dan pendingin ruangan. Leuweung Geledegan Ecologde Bogor (LGE) juga memiliki fasilitas di luar kamar seperti kolam renang, dua restoran berkapasitas hingga 100 orang, 5 ruang pertemuan, tempat outbound, dan juga memiliki halaman yang luas sebagai tempat bermain anak-anak dari permainan tradisional yang telah disediakan seperti egrang, dan lainnya.


Doc: Google

Harga menginap di sini untuk kamar tipe executive lodge Rp 990.000, Lodge B 5 pax Rp 1,6 juta, dan Lodge C 6 pax Rp 1,8 juta.

3.  Forrester Glamping Co Bogor

Glamping ini terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Daya tarik menginap di sini adalah fasilitas antar jemput dengan kendaraan 4WD,  makan malam barbekyu, dan aktivitas api unggun.

Kamu yang hobi berkegiatan alam, tempat ini merupakan salah pilihan tepat. Hal ini kamu akan diajak melihat pemandangan indah Gunung Salak secara langsung, trekking ke hutan, mengunjungi air terjun dan berbagai kegiatan alam lainnya jika menginap di sini.


Doc: Google

Harga paket menginap di Forrester Glamping Co berkisar Rp 450.000 per orangan. Untuk wisatawan anak-anak berusia 2-12 tahun diberikan harga menginap Rp 300.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk semua fasilitas yang disediakan oleh Forrester Glamping Co Bogor. 

4. The Highland Park Resort Bogor Glamping

Berikutnya glamping ini lokasinya berada di Jalan Ciapus Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor. Glamping ini juga masih berada di bawah kaki Gunung Salak. Kamar-kamarnya dibentuk seperti kemah-kemah khas beberapa suku seperti Mongolia, dan Apache.

Beberapa tipe yang tersedia disini yaitu Apache Camp, Mongolia Camp, Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Deluxe Camp, dan Superior Barrack.

Beberapa fasilitas yang tersedia seperti ruang pertemuan, ballroom, outbound, berkuda, kemah edukasi, golf, dan masih banyak lainnya. Harga setiap Camps berada dari Rp 1,8 juta sampai Rp 3 juta untuk per malam.

5. Glamping Gunung Geulis Bogor

Glamping satu ini bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati suasana alam di tengah kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Taman Nasional Halimun-Salak.  Kamu dapat menikmati aktivitas trekking, sepeda, berenang, paint ball, arung, dan aktivitas menarik lainnya di sini.

Sama seperti glamping pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan yaitu kamar berupa tenda. Terdapat beberapa pilihan tenda seperti tenda dome, tenda semi permanen dengan kamar mandi dan toilet dalam, serta pondokan permanen.

Untuk paket menginap di glamping ini, ada harga promo, kamu harus membayar biaya Rp 292.500 untuk 10 orang peserta, Rp 276.250 untuk 11-20 orang peserta, dan Rp 260.000 untuk 20-30 peserta.

Kamar atau tenda dapat diisi untuk 2 hingga 4 orang per kamar. Harga sudah termasuk perlengkapan tidur, lampu, listrik, makan tiga kali, snack, kopi teh, dan masker.

Sumber: Kompas.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete