Langsung ke konten utama

Saturday’s Smashout #1: God Of War: Perjalanan Kratos dan Anaknya



Bagaimana jika sebuah permainan (game) mengisahkan tentang perjalanan seorang ayah dan anaknya dalam mitologi Nordik divisualisasikan dalam sebuah game yang bisa dimainkan pada konsol PS4/PC/XBOX?. God Of War 4, bermula dari game God Of War seri pertama yang mengangkat mitologi Yunani seri pertama hingga seri ketiga. Di mana ditemukan berbagai dewa maupun manusia setengah dewa dalam alur cerita game ini. Selain mengangkat tema dewa dalam mitologi Nordik pada God Of War seri keempat ini mengisahkan kehidupan antara ayah dan anak laki-lakinya.

Pada God Of War 4 kita memainkan peran utama sebagai seorang ayah yang bernama Kratos, anak dari manusia setengah dewa mitologi Yunani bernama Zeus. Anak dari Kratos bernama Atreus menjadi pelengkap dari karakter Kratos. Jenis permainan ini merupakan petualangan yang dipadukan dengan aksi dan fantasi yang sudah bisa diakses dalam resolusi Full HD 1080 akan tetapi bisa diup-scale hingga 4K. Tentunya bisa memanjakan mata para pemain dengan suguhan animasi yang spektakuler. 


Dalam God Of War 4, petualangan dalam permainan ini dimulai setelah kematian istri Kratos bernama Faye yang tidak lain ibu dari Atreus, mewasiatkan agar kremasi (abu) dari Faye ditebar di tempat tertinggi di dunia. Tempat tertinggi berada pada puncak Jötunheimr di Norwegia. Perjalanan menuju puncak tidak semudah yang dibayangkan, terdapat lika-liku yang ditemui dan harus dilewati. Ada banyak kejadian yang tidak terduga, seperti bertemu dengan anak dari penyihir yang bernama Freya dan anaknya Baldur yang menjadi musuh dari Kratos dan Atreus.

Visualisasi game God Of War. Sumber: Youtube Channel Miawaug, seorang gamers.



Selain kejadian dan pertarungan yang terjadi saat perjalanan menuju puncak J
ötunheimr, terdapat kejadian di mana Atreus tidak sengaja mengetahui identitas aslinya dan ramalan tentang dirinya dan Kratos yang ditemukan pada suatu dinding  di dalam sebuah goa. Serta asal-usul dari kedua orang tuanya diceritakan lengkap pada dinding tersebut.

Disamping itu, terlihat bahwa Kratos berusaha menjaga dan mengajari Atreus tentang hidup, yaitu bertanggung jawab dan menghargai orang tua. Serta melatih anaknya agar bisa bertahan hidup seperti mengajarkan untuk memburu dengan benar, melawan musuh, dan mengingatkan untuk terus berlatih. Di sisi Kratos, terlihat bahwa ia adalah sosok ayah yang tangguh, pemberani, dan bijaksana. Sementara Atreus terlihat sebagai seorang anak laki-laki yang mempunyai keingin tahuan yang tinggi dan pemberani serta senantiasa membantu Kratos.

Visualisasi game God Of War. Sumber: Youtube Channel Miawaug, seorang gamers.

God Of War 4 yang merupakan salah satu karya yang dihasilkan oleh Sony, dirilis pada 20 April 2018 dan berhasil terjuall sebanyak 3,1 juta dalam waktu 3 hari saja. Hingga pada sebulan setelah rilis, game ini berhasil terjual sampai 5 juta. Sejarah mitologi Nordik akan dijelaskan pada game ini. Salah satu youtuber - gamers asal Indonesia yang pernah memainkan dan mengulas game ini adalah Miawaug (http://www.youtube.com/user/miawaug) dengan lebih dari 3 juta subscribers yang memuat walktrough gameplay God Of War 4 dari awal hingga akhir cerita. 

Avaible : PC/PS4/XBOX
Genre   : Action, Adventure, Fantasy

Penulis: Alifva Bestari
Editor: Arinda Dediana


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempo Siasati Isu Konvergensi Media

doc. Google Meski sempat dibredel beberapa kali, namun majalah Tempo bangkit kembali dengan karakternya yang khas. Bahasa yang singkat, tidak bertele-tele, headline dan cover majalah yang menarik, semua hal tersebut membuat pembaca ingin membaca lebih dalam mengenai majalah Tempo. Tentunya hasil yang sedemikian rupa memerlukan proses yang tidak mudah pula. Redaktur Pelaksana Sains, Sport & Kolom , Yos Rizal , menerangkan tentang proses produksi majalah Tempo kepada kami, yang datang Jumat (10/10) lalu. D idukung dengan visualisasi slide power point yang sudah disiapkan , Yos Rizal menjelaskannya kepada kami . Proses produksi majalah Tempo hampir tidak jauh berbeda dengan proses produksi pemberitaan di media lain. Dimulai dengan rapat r e d aksi yang membahas tentang usulan mengenai isu apa sajakah yang menarik untuk dibahas, kemudian dilakukan penugasan kepada reporter, setelah itu reporter akan ‘belanja’ berita di lapangan. Setelah mendapatkan informasi di l

Coffee Traveler #2: All About Coffee

dok. pribadi Kedai kopi merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Menikmati kopi di kedai kopi langsung telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Semakin berkembangnya zaman, kedai kopi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk minum kopi saja. Tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman membuat konsumen betah dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan atau meeting point . Journey Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya pun strategis yaitu berada dipinggir jalan raya. Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2014. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays dan jam 10.00 hingga 24.00 WIB saat weekend . Fasilitas yang disediakan berupa wifi, toilet serta area parkir. Journey Coffee memiliki 2 lantai, lantai pertama merupakan area atau ruangan bebas asap rokok karena difasilitasi dengan AC dan lantai kedua dikhusus kan untuk smoking area dengan design yang menarik.

Menilik Kelompok Musik Tunanetra di CFD Jakarta

Grup musik disabilitas tunanetra , Smart Voice Kegiatan car free day (CFD) di  Jakarta selalu ramai lalu-lalang warga untuk berolahraga atau sekedar menikmati suasana ibu kota yang penuh gedung pencakar langit tanpa terganggu kendaraan bermotor. Namun, dibalik hiruk-pikuk tersebut, terselip orang-orang yang mengais rezeki dari ramainya suasana. Adalah Smart Voice , sekelompok musisi jalanan ‘unik’ yang biasa menggelar pertunjukan music jalanannya setiap Minggu pagi di kawasan CFD Sudirman, Jakarta. Penyebutan unik bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan seluruh anggotanya yang merupakan warga disabilitas tunanetra. Kelompok musik ini digawangi oleh Nasripan, Ipul, Hendri, Budi, Sumantri, dan Sumirah. Budi  (kanan) dan Sumantri (kiri) anggota  Smart Voice Menurut Sumirah (40) Smart Voice terbentuk pada tahun 2018 lalu. Awalnya karena seluruh anggotanya yang merupakan binaan sebuah panti sosial tunanetra dibilangan Bekasi, Jawa Barat. Disanalah mereka dilatih kete